Berita & Media

BERITA TERKINI

Indonesia Middle Class Consumers Choice 2013


Bumiputera raih Indonesia Middle Class Consumers Choice 2013, kategori Asuransi Pendidikan

AJB Bumiputera 1912 meraih penghargaan sebagai Indonesia Middle Class Consumer Choice 2013 untuk kategori Asuransi Pendidikan. Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil survei yang diselenggarkan Centre For Middle Class Customer Studies (CMCS). Hasil survei menunjukkan Bumiputera memperoleh Middle Class Brand Indeks Tertinggi untuk Kategori Asuransi Pendidikan Dalam Produk Keuangan Pilihan Kelas Menengah. Penghargaan diterima oleh Mohammad Irsyad - Direktur Teknik dan Aktuaria AJB Bumiputera 1912 di Hotel Shangri-La Jakarta pada 31 Oktober 2013.

CMCS adalah lembaga yang dibentuk oleh Majalah Swa dan lembaga riset Inventure. Survey dilakukan di 6 kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Semarang, dan Makassar. Jumlah total responden sebanyak 1.532 orang, yang merupakan konsumen menengah berusia 20 tahun - 54 tahun dengan pengeluaran Rp 4 juta hingga Rp 17 juta per bulan. Dalam survey yang dilaksanakan di enam kota besar di Indonesia, indeks brand Bumiputera mengungguli brand lain dalam kategori asuransi pendidikan.

Penghargaan ini mendorong Bumiputera untuk meningkatkan bentuk perlindungan dan jaminan dana pendidikan hingga level Universitas.Saat ini Bumiputera memiliki 3 produk asuransi pendidikan, yaitu Mitra Beasiswa, Mitra Cerdas dan Mitra Iqra untuk segmen syariah.

"Penghargaan yang diterima Bumiputera ini tidak membuat kami berhenti untuk berkarya, justru kami akan lebih mengembangkan produk perlindungan di sektor pendidikan," ujar Irsyad seusai menerima penghargaan.

Irsyad menambahkan bahwa Bumiputera sejak berdiri fokus untuk memberikan perlindungan bagi sektor pendidikan. Hal ini didasari atas idealisme Bumiputera untuk meningkatkan harkat dan martabat bangsa Indonesia melalui perlindungan masa depan keluarga. Salah satunya dengan memberikan perlindungan risiko ekonomi yang mungkin terjadi pada anak-anak Indonesia, agar mereka tetap dapat melanjutkan pendidikan meskipun jika orang tuanya sudah tiada. "Asuransi pendidikan Bumiputera ditujukan kepada seluruh kalangan masyarakat baik itu pendapatan kecil, menengah dan atas," ujar Irsyad.*** Selvie

Kembali ke halaman sebelumnya

 

Kembali ke atas