Berita & Media

BERITA TERKINI

Penyerahan Klaim Meninggal Dunia Guru Besar UGM


Keluarga besar Prof. Dr. Ir. Suhardi, S.S., M.Sc adalah contoh pemegang polis Bumiputera yang setia. 

Sebagai salah satu bentuk responsibility terhadap nasabah dan komitmen untuk melindungi keluarga Inndonesia, Bumiputera kembali menyerahkan kewajibannya berupa santunan meninggal dunia kepada ahli waris. Kali ini, Kantor Wilayah Yogyakarta yang di wakili oleh Kepala Cabang Yogya Kotabaru Kristiono Bayu Wiwoho, menyerahkan klaim meninggal dunia alm Prof. Dr. Ir. Suhardi, SS, MSc, kepada istri almarhum, Lestari Rahayu Waluyati disaksikan oleh Kepala Wilayah Yogyakarta Taufik Rachman Yudi yang didampingi Agen Sri Sunartiati dan Supervisor. Suryowati, SE.

Almarhum Prof. Dr. Ir. Suhardi, S.S., M.Sc. semasa hidup adalah seorang intelektual, akademisi, politikus dan praktisi kehutanan Indonesia. Ia mendapatkan gelar Master dan Doktor di bidang fisiologi pohon dari University of the Philippines Los Baños. Selain sebagai Guru Besar Fakultas Kehutanan UGM, dirinya juga merupakan anggota kelompok kerja ahli untuk Dewan Ketahanan Pangan Pusat, di Kementerian Pertanian. Selain aktif di dunia pendidikan, almarhum juga aktif dalam karir politik, terakhir ia menjabat sebagai Ketua Umum Partai Gerindra.
Pria kelahiran Klaten pada 13 Agustus 1952 yang lalu ini meninggalkan seorang istri beserta tiga orang putra. Almarhum meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta dan telah dimakamkan di komplek pemakaman UGM Sawit Sari, Sleman Yogyakarta. Sebelum dikebumikan, dilaksanakan upacara penghormatan terakhir di Balairung Universitas Gajah Mada di kampus UGM Bulaksumur yang dipimpin langsung oleh Rektor UGM Prof. Pratikno.

Menurut cerita dari sang istri, almarhum Prof. Dr. Ir. Suhardi, S.S., M.Sc telah lama mengenal dan menjadi pemegang polis Bumiputera, bahkan sejak mereka berdua belum menikah." Saya menikah dengan almarhum pada tahun 1988," jelasnya. Sedangkan Lestari mengungkapkan bahwa dirinya mengenal Bumiputera dari orang tuanya, "Ketika itu saya diikutsertakan dalam program Beasiswa Berencana." Hingga saat ini keluarga Prof. Dr. Ir. Suhardi, S.S., M.Sc merupakan salah satu pemegang polis yang cukup loyal terhadap Bumiputera, ini dibuktikan dengan mempercayakan perlindungan asuransi seluruh keluarganya hanya di Bumiputera. Bahkan, saat ini ketiga puteranya juga telah memiliki polis Mitra Excellent, yang menjadi produk unggulan Bumiputera saat ini.Erna PRO Yogya/Didit

 

Kembali ke halaman sebelumnya

 

Kembali ke atas