Berita & Media

BERITA TERKINI

Untuk Ke Sembilan Kalinya Bumiputera Terima Top Brand 2015


Madjdi Ali, Direktur Utama AJB Bumiputera 1912 (kanan) menerima Top Brand Award 2015 yang diserahkan oleh Handi Irawan, Founder Frontier, Hotel Mulia Jakarta, 12 Februari 2015.

Terimakasih atas kepercayaan Keluarga Indonesia, Bumiputera kembali meraih Top Brand untuk Kategori Life Insurance yang ke sembilan kali. Acara berlangsung tepat pada HUT ke 103 Bumiputera, di Hotel Mulia Jakarta, Kamis 12 Februari 2015.

"Top Brand Award ini merupakan hadiah ulang tahun ke 103 dari masyarakat untuk Bumiputera yang mencerminkan kepercayaan pemegang polis kepada kami. Mengingat parameter penilaian Top Brand ini murni dari perspektif penilaian masyarakat terhadap Brand Bumiputera,' kata Madjdi usai resepsi HUT ke 103 Bumiputera di Hotel Bumiwiyata Depok.

Top Brand memberikan ukuran kesuksesan sebuah merek di pasar melalui tiga pengukuran dimensi. Antara lain TOM (Top of Mind) yaitu merek yang pertama kali disebut ketika sebuah kategori merek disebutkan, dengan bobot 40%, LU (Last Usage) yaitu didasarkan atas merek yang terakhir digunakan dengan bobot 30%, dan FI (Future Intention) yaitu merek yang ingin digunakan dengan bobot 30%.

Ketiga dimensi ini bisa menggambaran secara cepat tentang kondisi merek di pasar. TOM mencerminkan seberapa dikenal merek oleh khalayak luas, LU menunjukkan seberapa besar penetrasi merek di khalayak luas, kemudian FI menunjukkan seberapa menarikah sebuah merek bagi khalayak luas di masa datang. ***

 

Kembali ke halaman sebelumnya

 

Kembali ke atas