Berita & Media

BERITA TERKINI

Bumiputera Terima Penghargaan SiMOLEK dari OJK


AJB Bumiputera 1912 menerima penghargaan SiMOLEK dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI pada 12 Mei 2015 di Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI.

Didampingi Muliaman D. Hadad - Ketua Dewan Komisioner OJK, Puan Maharani Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI menyerahkan penghargaan SiMOLEK kepada Bima Aranta, Wakil Direktur Utama AJB Bumiputera 1912.

Penghargaan diterima oleh AJB Bumiputera 1912 karena telah berpartisipasi dengan sangat baik dalam operasionalisasi Mobil Literasi Keuangan (SiMolek) pada tahun 2014.

Bima Aranta mengucapkan terima kasih yang sebesar-besar kepada OJK yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan yang besar untuk AJB Bumiputera 1912. "AJB Bumiputera 1912 selalu mendukung program-program OJK. Bersama OJK, program SiMOLEK ini sangat membantu Bumiputera untuk melakukan edukasi asuransi dan penetrasi pasar di daerah terpencil ataupun tempat keramaian," ujar Bima.

Peluncuran 21 Mobil SiMOLEK
Pada kesempatan itu juga dilaksanakan peluncuran 21 mobil SiMOLEK tahap 2 yang dilakukan oleh Puan Maharani bersama Muliaman D. Hadad, Kusumaningtuti S. Setiono - Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen, dan Firdaus Djaelani - Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank OJK RI.

"Berbagai fitur dan fasilitas dapat dijumpai pada SiMOLEK, yaitu bahan mengenai edukasi keuangan mengenai produk, layanan dan lembaga jasa keuangan. Masyarakat juga bisa menyampaikan pengaduan ke Layanan Konsumen OJK," kata Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Kusumaningtuti S. Setiono dalam keterangan resminya.

Mobil SiMOLEK dilengkapi dengan peralatan multimedia dengan berbagai fitur lengkap untuk memenuhi kebutuhan materi edukasi bagi pengunjung. Selain itu, mobil tersebut juga menyediakan materi-materi edukasi mengenai keuangan dan asuransi baik dari OJK maupun Bumiputera.

Pada tahap sebelumnya, AJB Bumiputera 1912 diberikan kepercayaan untuk mengoperasikan 20 unit mobil SiMOLEK dari OJK, serentak pada 15 kota seluruh Indonesia.***Rangga

 

Kembali ke halaman sebelumnya

 

Kembali ke atas