Berita & Media

BERITA TERKINI

Bumiputera Edukasi Masyarakat Purwokerto pada PKR Mini


Bumiputera beserta 30 lembaga jasa keuangan lainnya edukasi masyarakat Purwokerto pada Pasar Keuangan Rakyat yang diprakarsai oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Kepala Kantor OJK Purwokerto, Farid Faletehan menyampaikan rendahnya pengetahuan masyarakat terhadap lembaga jasa keuangan menjadi dasar pelaksanaan Pasar Keuangan Rakyat Purwokerto. Disamping itu, OJK ingin memberikan edukasi kepada masyarakat melalui pengenalan berbagai jenis lembaga jasa keuangan beserta produknya, khususnya produk-produk mikro. Selain dua hal tersebut, tidak kalah penting dan menjadi perhatian utama OJK Purwokerto adalah menghindarkan masyarakat dari iming-iming investasi yang tidak jelas alias bodong, mengingat maraknya kasus serta pengaduan masyarakat tentang kasus serupa khususnya di wilayah pengawasan OJK Purwokerto.

Sementara itu, Deputi Komisioner OJK Bidang Literasi dan Perlindungan Konsumen, Sri Rahayu Widodo, menegaskan bahwa Pasar Keuangan Rakyat adalah bagian dari program edukasi dan sosialisasi yang dilakukan OJK sebagai pelaksanaan Undang-undang OJK Tahun 2011 terkait dengan amanat untuk melindungi konsumen dan masyarakat serta meningkatkan kapasitas lembaga jasa keuangan baik perbankan, pasar modal maupun institusi keuangan bukan bank.

Selain edukasi kepada masyarakat secara langsung oleh LJK, 2 hari pelaksanaan Pasar Keuangan Rakyat Purwokerto dimeriahkan pula dengan sosialisasi literasi keuangan kepada ibu-ibu PKK, lomba mewarnai kategori TK dan SD, festival kenthongan, lomba hadroh, selfie contest, pameran batu akik, aerobic massal dan hiburan live music. Rina Asianthik_PRO Purwokerto

 

Kembali ke halaman sebelumnya

 

Kembali ke atas