Berita & Media

BERITA TERKINI

Kerjasama Bumiputera dengan PT. Bank Aceh


Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Bumiputera yang diwakili oleh Direktur Utama, Madjdi Ali dengan Direktur Utama Bank Aceh, Busra Abdullah bertempat di Wisma Bumiputera Jakarta.

Ruang Direksi di lantai 21 Wisma Bumiputera Jakarta menjadi venue penandatangan Perjanjian Kerjasama antara AJB Bumiputera 1912 dengan Bank Aceh, momen yang cukup membahagiakan bagi kedua belah pihak dilaksanakan pada 15 Juni 2015 dimana AJB Bumiputera 1912 diwakili oleh Direktur Utama, Madjdi Ali dan Bank Aceh diwakili oleh Direktur Utama Busra Abdullah bersepakat menorehkan tanda tangan di lembar perjanjian kerjasama.

Sebagai perwakilan dari manajemen AJB Bumiputera 1912, selain Direktur Utama, Madjdi Ali turut hadir pula Direktur Pemasaran, Nurseto didampingi oleh Sekretaris Perusahaan, Suranto, Kepala Divisi Regional 1, Ramli Forez, beserta jajarannya. Sedangkan dari Bank Aceh mendampingi Direktur Utama, Busra Abdullah hadir pula Direktur Bisnis, Zakaria Rahman beserta staf.

Dalam pertemuan yang cukup hangat ini, Madjdi Ali mengaku cukup gembira dengan adanya kesepakatan kerjasama ini kembali. Diharapkan ke depan AJB Bumiputera 1912 dan Bank Aceh dapat lebih intens bukan hanya dalam kesempatan ini saja, namun ke suatu perjanjian kerjasama yang tidak terbatas. "Mungkin saat ini kita sedang melakukan kerjasama coverage asuransi jiwa kredit kepada nasabah Bank Aceh, tetapi apapun yang dibutuhkan dalam coverage asuransi lainnya, tentu kami siap dengan seluruh produk-produk asuransi yang tersedia di AJB Bumiputera 1912," tambah Madjdi Ali.

Madjdi Ali juga sedikit menjelaskan mengenai AJB Bumiputera 1912 kepada jajaran manajemen Bank Aceh. "Bumiputera adalah perusahaan pribumi yang menjadi salah satu aset bangsa dan telah berdiri sejak 103 tahun lalu. Tidak banyak perusahaan yang mampu sampai usia 100 tahun ke atas di tengah persaingan ketat seperti saat ini," ungkapnya. Dirinya menambahkan bahwa Bumiputera memiliki 442 Kantor Cabang di seluruh Indonesia termasuk di wilayah Aceh dan sekitarnya, dengan kekuatan lebih dari 30.000 agen, hal ini menjadi sesuatu yang harus dijaga dengan filosofi idealisme dan mutualisme yang dimiliki AJB Bumiputera 1912 di tengah persaingan dengan perusahaan multi nasional.

"Mudah-mudahan ini menjadi langkah awal bagi kita untuk dapat lebih merekatkan antara AJB Bumiputera 1912 dan Bank Aceh untuk bersama-sama mengembangkan pasar ke depan, AJB Bumiputera 1912 siap untuk menjadi partner dengan upaya maksimal, termasuk untuk bekerjasama dengan space milik AJB Bumiputera yang tersedia di seluruh Indonesia," harap Madjdi.

Senada dengan Madjdi Ali, Direktur Utama Bank Aceh Busra Abdullah juga mengungkapkan kegembiraannya dengan adanya kerjasama ini. "Jika menilik ke belakang bahwa AJB Bumiputera menjadi satu-satunya perusahaan asuransi yang dikenal di Aceh, oleh karenanya kerjasama antara AJB Bumiputera 1912 dan Bank Aceh sebetulnya sudah dilakukan sebelum perusahaan-perusahaan asing bermunculan", jelas Busra. Sehingga menurutnya, saat ini bukan memulai kerjasama namun melanjutkan kerjasama yang dulu sudah terjalin dalam waktu yang lama. Busra menyampaikan harapannya, "Semoga ke depan bisa terjadi kerjasama yang lebih baik dan saling menguntungkan, dan yang terpenting nasabah merasa aman".

Untuk diketahui, perjanjian kerjasama ini adalah untuk progam asuransi kredit atau pembiayaan pegawai plus yang diperuntukkan bagi para debitur Bank Aceh untuk perlindungan asuransi akibat terjadi risiko meninggal dunia, Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), maupun terjadi Kredit Macet. Untuk perlindungan asuransi jika terjadi Pemutusan Hubungan Kerja dan Kredit Macet, AJB Bumiputera juga bekerjasama dengan salah satu perusahaan asuransi kerugian ASEI. Nilai perjanjian kerjasama AJB Bumiputera 1912 dengan Bank Aceh adalah premi sebesar Rp. 2,5 Milyar per bulan untuk produk asuransi Konvensional maupun Syariah.

Setelah dilaksanakan penandatanganan Surat Perjanjian Kerjasama, kedua belah pihak berbincang hangat dan diakhiri dengan foto bersama antara perwakilan AJB Bumiputera 1912 dengan perwakilan Bank Aceh.***Didit

Kembali ke halaman sebelumnya

 

Kembali ke atas