Berita & Media

BERITA TERKINI

E-Learning: Knowledge Management & Delivery yang Tepat dalam Era Digital


Kunjungan Kerja Bumiputera ke Learning Center Telkom Corporate University (Corpu) & Telkom Assesment Center Indonesia

BANDUNG (27/10/2016) - Bumiputera diwakili oleh tim E-Learning Departemen SDM berkunjung ke Telkom Corporate University (Corpu) dan Telkom Assesment Center Indonesia (ACI) pada 27 Oktober 2016 lalu. Kunjungan ini bertujuan dalam rangka Benchmark dan berbagi ilmu cara kerja Telkom Corporate University dalam mengelola jaringan E-Learning mereka yang sudah terbangun sejak tahun 2007.

E-Learning Telkom melayani sekitar 26.000 orang karyawan dari Total 70 anak perusahaan Telkom Group dan karyawan Telkom sendiri yang berjumlah sekitar 14.000 orang. E-Learning yang ada di Telkom bukan hanya dimanfaatkan untuk sarana pelatihan, namun juga sebagai media informasi dan sarana pembelajaran ketika ada kebijakan2 baru yang harus cepat dikuasai oleh karyawan Telkom. E-Learning merupakan cara paling cepat dalam knowledge management & knowledge-delivery, tanpa harus mengirimkan expert atau pengajar ke berbagai daerah. Secara umum, Corpu bersifat supporting dari Human Capital Department Telkom.

Setelah itu, Tim Bumiputera berkunjung ke Assesment Center Indonesia (ACI). ACI ACI tidak hanya menjadi media assesment internal bagi Telkom, tetapi juga diakui dan digunakan oleh perusahaan besar yang ingin yang melakukan assesment. Kegiatan kunjungan ke dua fasilitas Telkom ini menjadi salah satu langkah Bumiputera dalam pembuatan Learning Center yang bermanfaat bagi internal maupun eksternal.***reza

 

 

Kembali ke halaman sebelumnya

 

Kembali ke atas