Berita & Media

BERITA TERKINI

Meraih Pahala dengan Berbagi Takjil


Pada Jumat, 9 Juni 2017 Badan Pembinaan Mental (Danbintal) Islam AJB Bumiputera 1912 membagikan takjil kepada pejalan kaki dan pengendara kendaraan bermotor di halaman Kantor Pusat AJB Bumiputera 1912, tepatnya di Wisma Bumiputera, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 75, Setiabudi.

Jakarta, 12/06/2017 - Badan Pembinaan Mental Islam (Danbintal) Islam AJB Bumiputera 1912 menggelar berbagai kegiatan untuk meramaikan bulan Ramadhan 1428 H kali ini. Mulai dari pengajian setiap jumat pagi, I'tikaf bersama, hingga berbagi Takjil untuk buka puasa.

M. Fachruddin - Ketua Danbintal Islam Bumiputera menyampaikan bahwa kegiatan berbagi Takjil ini untuk mengamalkan ajaran Nabi Muhammad SAW. "Hadist tersebut berbunyi ‘Barangsiapa yang memberi makanan berbuka bagi orang yang berpuasa, maka baginya pahala yang semisal orang yang berpuasa tersebut tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa tersebut sedikit pun." (HR. At Tirmidzi)'. Inilah yang menjadi dasar kami berbagi takjil. Bulan Ramadhan yang penuh rahmat dan limpahan pahala ini tidak akan kami lewatkan tanpa meraih pahala sebanyak-banyaknya," jelas Fachruddin.

Pembagian takjil untuk buka puasa ini dilaksanakan 3 kali di depan Kantor Pusat AJB Bumiputera 1912. Yang pertama pada 2 Juni 2017 di depan Kantor Bumiputera Jalan Wolter Monginsidi No. 84-86, Kebayoran Baru Jakarta. Yang kedua di depan Wisma Bumiputera, Jalan Jend. Sudirman Kav. 75 Jakarta pada Jumat, 12 Juni 2017. Dan yang terakhir nanti pada Kamis, 15 Juni 2017 di depan Kantor Bumiputera Jalan HOS. Cokroaminoto No. 85 Menteng, Jakarta. Setiap pembagian takjil disiapkan sebanyak 500 paket untuk diberikan kepada pejalan kaki serta pengendara yang lewat di depan gedung.

Adapun dana untuk membuat 1.500 paket takjil ini selain dari dana kas organisasi juga dari sumbangan para anggota. Pembagian takjil biasa dimulai pukul 17.30 WIB. Tak butuh waktu lama, takjil ludes dibagikan sebelum waktu Magrib tiba.

Bagi yang ingin bersilaturahmi dengan anggota Danbintal sekaligus mendapatkan Takjil dari Bumiputera, silakan melewati Jalan HOS Cokroaminoto Nomor 85 Menteng, Jakarta pada pada Kamis, 15 Juni 2017, pukul 17.30 WIB. Semoga berkah! ***Dim/V

Kembali ke halaman sebelumnya

 

Kembali ke atas