Berita & Media

BERITA TERKINI

Bumiputera Terima Makassar Business Excellence Award 2014


AJB Bumiputera 1912 Menerima dua kategori penghargaan; After Sales Service Award 2014 dan Product Quality Award 2014.

Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 sukses menerima predikat Excellent Kategori Asuransi Jiwa pada Makassar Business Excellence Award 2014 yang diselenggarakan oleh Majalah Marketing bekerjasama dengan lembaga survey independen Tera Foundation.

Pada acara yang berlangsung di Hotel Grand Clarion, Makassar (17/10). Pada ajang Makassar Business Excellence Award 2014 itu, Bumiputera mendapatkan dua kategori penghargaan yaitu, After Sales Service Award 2014 dan Product Quality Award 2014.

"Penghargaan ini merupakan motivasi besar bagi kami untuk terus memberikan perlindungan bagi masyarakat melalui asuransi dan terus berkomitmen untuk selalu menyediakan produk asuraansi dan layanan terbaik bagi pemegang polis Bumiputera di Makassar," ujar Puspita Pratiwi, Kepala Departemen Komunikasi AJB Bumiputera 1912.

Makassar Business Excellence Award 2014 merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang berhasil membangun produk dan layanan berkualitas, inovatif serta memberikan layanan purna jual yang prima dalam menjalankan bisnisnya.

Product Quality Award merupakan hasil survei yang dilakukan langsung kepada para /konsumen/pelanggan dengan metode multistages area random sampling terhadap 1.250 responden di kota Makassar. Parameter yang digunakan dalam survey ini pengalaman konsumen/pelanggan menggunakan produk dan layanan tertentu (Perceived Product Quality/PPQ), Emotional Aspect (Social Regards/SR) dan Brand Advocacy (BA), dengan skala 1-5.

Pengukuran ketiga parameter menghasilkan Product Quality Index (PQI). Produk/layanan yang memiliki skor PQI minimal 3,750 dan masuk dalam kelompok tiga besar akan mendapat predikat Excellent Product Quality.

After Sales Service Award dihasilkan melalui survei langsung kepada para pengguna/konsumen/pelanggan dengan metode Purposive Sampling terhadap 700 responden di kota Makassar. Penilaian dilakukan terhadap dimensi Speed dan Action/Feedback menggunakan skala 1-5. Dari kedua dimensi tersebut diperoleh After Sales Service Index (ASSI) dalam skala 1-5. Jika ASSI lebih besar atau sama dengan 3,750 perusahaan mendapat predikat Excellent After Sales Award.

 

Kembali ke halaman sebelumnya

 

Kembali ke atas