Berita & Media

BERITA TERKINI

Afgansyah Reza


Saya dan Keluarga adalah Pemegang Polis Bumiputera

Siapa yang tak mengenal Afgan? Penyanyi muda berbakat kelahiran Jakarta, 27 Mei 1989, namanya tentu tak asing lagi di blantika musik Indonesia. Beberapa waktu lalu, Afgansyah Reza, nama lengkapnya, didaulat untuk mengisi acara di gelaran bergengsi , TAA - AAJI 2014 di Surabaya. Tanpa ingin menyia-nyiakan peluang, redaksi Mutual berhasil mewawancarinya. Dan ternyata, artis yang sedang membangun banyak bisnis ini, adalah pemegang polis Bumiputera. Yuk mari kita simak ketertarikannya terhadap asuransi khususnya Bumiputera.

Hobinya menyanyi kini berbuah manis. Bagaimana tidak, karirnya sebagai penyanyi sangat sesuai dengai hobinya. Awalnya, di masa-masa SMA, Afgan kerap bermain din WannaBe Instant Recording Studio. Bersama teman-temannya kala itu, Afgan hanya sekadar iseng merekam suaranya dalam CD untuk koleksi pribadi di studio itu.

Sampai pada suatu hari di tahun 2007, Afgan diajak dan ditawari untuk masuk ke dapur rekaman yang sesungguhnya. Sontak, Afgan pun kaget. Dirinya tak menyangka, aktivitasnya di studio itu di monitor oleh produser WannaBe. Walau pada awalnya sempat ragu memutuskan, Afgan pun akhirnya masuk ke dunia rekaman.

Kualitas suara memang yang utama, namun dengan wajah tampan, performance sang penyanyi semakin lengkap. Begitu pula Afgan, tak hanya wajahnya yang dinilai produsernya sangat menjual, kualitas suaranya pun diakui cukup merdu. Tak heran banyak penggemarnya adalah gadis-gadis remaja. Meski begitu, Afgan terus melatih vokal dengan mengikuti kursus vokal. Sehingga bakat menyanyinya semakin terasah dengan baik. Album perdananya diluncurkan pada 2008 bertajuk Confession No. 1 dengan hits single Terima Kasih Cinta.

Penyanyi berdarah Minangkabau, kelahiran Jakarta - dua puluh lima tahun yang lalu ini, meraih segudang penghargaan yang tak bisa dianggap remeh. Kemunculan pertamanya di industri musik pun langsung menyabet dua penghargaan sekaligus di gelaran bergengsi MTV Indonesia Awards 2008 dan Anugrah Planet Muzik 2009 (ajang penghargaan dari negara tetangga).

Sukses dengan karir menyanyinya, Afgan merintis beberapa bisnis usaha. Terhitung beberapa usaha tengah ia jalani. Diantaranya karaoke ‘De Tones By Afgan', Event Organizer, ‘Carnival Clothing' Clothing Online, Cafe. Dilihat dari perencanaan keuangan dalam bisnis, Afgan sepertinya mempersiapkan masa depannya dengan baik.

Geliatnya dalam bisnis memang sudah membuat orang berdecak kagum. Bagaimana tidak, dengan hasil keringatnya, wajar ia dapat menikmati kehidupannya dengan serba mewah. Namun artis muda ini, justru memanfaatkan untuk merencanakan masa depannya dengan baik dan secerah mungkin.

Perencanaan keuangan Afgan tak hanya dalam berbisnis. Selain itu, bentuk perencanaan keuangan lainnya adalah dengan berasuransi. "Kebetulan saya bergabung dengan Bumiputera. Dimulai dari seluruh keluarga saya sebagai pemegang polis Bumiputera," ujar Afgan yang berencana meneruskan pendidikan S2 nya di UK ini.

Diakuinya, kesadarannya berasuransi sudah ditanam oleh keluarganya sejak kecil . "Asuransi itu sangat penting untuk mem-protect apa yang kita punya. Ini adalah salah satu optionnya. Harus dipertimbangkan saat kita memiliki keluarga baru (berumah tangga) atau saat kita sudah punya aset yang cukup. Jangan sampai nggak punya asuransi," pesan Afgan.

Di kalangan rekannya sesama artis, Afgan merasa asuransi sudah cukup dipahami. "Banyak dari mereka yang memiliki asuransi jiwa dan kendaraan," ucap Afgan. Afgan menilai kesadaran artis untuk berasuransi tak lepas dari informasi mengenai asuransi yang mereka terima. "Kesadaran mereka terhadap asuransi semakin baik, infonya banyak, baik dari sales, internet, tv maupun media lainnya."ujar Afgan yang menggemari minuman es kopyor ini.

Untuk itu, Afgan berharap kepada para pelaku di industri asuransi untuk lebih ‘getol' memberikan informasi tentang pentingnya asuransi. "Banyak mereka yang tergolong mapan, tapi masih enggan untuk berasuransi. Mungkin mereka belum banyak tahu menahu tentang asuransi, seperti caranya bagaimana, manfaatnya apa, prosedurnya bagaimana. Mereka bingung,"ujar Afgan.

Di tengah kesibukannya sebagai seorang penyanyi, polis asuransi Bumiputera yang dimiliki Afgan selalu tertangani dengan baik. "Petugas Bumiputera selalu datang ke rumah untuk mengurus dan melayani kebutuhan asuransi Bumiputera saya. Sudah cukup famliar lah. So far pelayanannya lancar-lancar saja" pungkas Afgan.***rangga

Kembali ke halaman sebelumnya

 

Kembali ke atas