Berita & Media

BERITA TERKINI

Kolonel Inf M.Ridwan, SH, Dandim 0201/BS Kodim 0201/BS


Asuransi itu penting karena sebagai manusia kita tidak dapat mengetahui takdir yang akan terjadi. Terutama kejadian yang mengakibatkan kecelakaan atau bencana.

Janji bertemu dengan Kolonel Inf Maulana Ridwan, SH, Komandan Kodim (Dandim) 0201/ BS Medan pukul 11.30 siang itu diwarnai dengan suasana keakraban. Ridwan, begitu Dandim ini biasa disapa menyambut kedantangan Eko Suwanto,SH, Kepala Wilayah Bumiputera Medan di ruang kerjanya yang tertata sangat artistik. Menandakan sang komandan seorang perwira yang berjiwa seni tinggi dibalik penampilannya yang tegas layaknya seorang tentara.

Redaksi "Mutual," Internal Magazine Bumiputera yang mengabadikan kunjungan ini mendapatkan merchandise cantik "Patung Gajah" yang ia create sebagai cinderamata ketika bertugas di Lampung. Dan, beberapa merchandise berbaris rapi pada salah satu sisi ruang tamu yang bersebelahan dengan ruang kerjanya. 

Kedatangan Eko bermaksud memperkenalkan diri sebagai kepala wilayah Bumiputera Medan yang baru kepada Ridwan yang ternyata juga belum lama pindah ke Medan, yaitu sejak Mei 2015 yang lalu. Kedua pemimpin ini sepakat saling support kegiatan masing-masing. Ridwan memberikan kesempatan kepada Bumiputera untuk memperkenalkan produk Bumiputera kepada anggotanya yang berjumlah sekitar 500 orang dari 16 koramil di Kota Madya Medan. 

Kesempatan bertemu sang komandan yang sangat sibuk ini kami manfaatkan untuk mengetahui pandangannya tentang asuransi dan Bumiputera. Beginilah penuturan ayah dua anak asal Sunda ini kepada redaksi. 

Kalau kita nabung uang akan tersimpan. Tapi, sebatas apa kita bisa menyimpan uang tergantung dari pekerjaan. Pekerjaan lebih besar, lebih capek, otomatis pemasukan lebih banyak. Tapi, kalau pekerjaan biasa-biasa saja, kita tidak tahu kapan itu akan digunakan, saat emergency itu kapan, kita tidak tahu. Dengan adanya asuransi, dengan budget sekian akan mendapatkan sekian, kalau kecelakaan mengakibatkan sakit atau cacat, bisa dibantu oleh asuransi.

Saya punya anak, suatu saat nanti kebutuhannya pasti lebih besar. Saya mempersiapkan dana untuk kebutuhan pendidikan mereka nanti mulai sekarang. Dari segi financial, untuk kebutuhan sekarang dan nanti akan terus bertambah nominalnya. Asuransi ini perlu untuk antisipasi kebutuhan sekolah anak dan kebutuhan keluarga di masa depan.

Bumiputera dalam persepsi saya adalah asauransi masa depan. Asuransi itu dukungan yang tiba-tiba karena adanya takdir atau karena kebutuhan biaya sekolah anak di masa depan.

Harapan saya, Supaya Bumiputera bisa memberikan solusi. Artinya, masyarakat banyak masalah, banyak kebutuhan. Keberadaan Bumiputera diharapkan mampu memberikan solusi permasalahan masyarakat, dan lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Pemasaran asuransi sebaiknya dilakukan sosialisasi dan edukasi terlebih dahulu. Di dukung iklan untuk memperkenalkan produk agar masyarakat lebih paham bahwa asuransi itu penting.

Asuransi Bumiputera sudah sangat lama, sudah sangat tua, pastilah sudah sangat dewasa dan telah membuktikan pembayaran klaimnya dan memberikan manfaat kepada masyarakat. Semoga Bumiputera terus eksis dengan tetap berinovasi ke depannya. ***prim/afra.

 

Kembali ke halaman sebelumnya

 

Kembali ke atas