Berita & Media

BERITA TERKINI

Abdillah, Direktur Politeknik Negeri Jakarta


Pentingnya Berjaga-jaga

Saya kenal Bumiputera atau asuransi semenjak kecil, dari ayah saya. Bahkan, dulu asuransi yang saya tahu hanya Bumiputera. Dan dari  sekian banyak perusahaan asuransi datang menawarkan produknya, saya hanya percaya pada perusahaan yang sudah memiliki nama dan terjamin keberadaannya. Yaitu Bumiputera. Saya juga lebih concern ke produk-produk yang bernafaskan syariah. Ternyata, Bumiputera didirikan oleh Guru-guru yang saling bantu-membantu. Seperti i prinsip syariah dalam Islam. Sejalan dengan background pendidikan saya sebagai alumni Magister Ekonomi & Keuangan Syariah Universitas Indonesia.

Background seseorang itu penting. Ketika bicara dengan orang yang terdidik, ia bisa diajak bicara, bisa diajak berfikir dan terjadi dialog. Kita (asuransi) bisa memberikan pengertian kepada mereka betapa pentingnya berjaga-jaga. Ketika terjadi sesuatu akan ada pertolongan, ada nilai yang tersimpan untuk beberpa tahun kedepan. Sehingga anggapan. "Wah, kalau masuk asuransi, uang saya akan hilang," tentu akan gugur dengan sendirinya.

Faktor yang paling penting dalam asuransi adalah kesadaran. Saya kira sekarang masyarakat sudah banyak yang sadar. Saya rasa, di lapangan Bumiputera mungkin merasakan semangat masyarakat yang ingin masuk asuransi sudah berubah lebih baik.

Kepercayaan masyarakat yang sudah mulai tumbuh ini jangan sampai dirusak dengan pelayanan yang tidak memuaskan. Itulah kuncinya tidak ingin nasabah berpaling dari anda.*** (rizky)

 

Kembali ke halaman sebelumnya

 

Kembali ke atas