Berita & Media

BERITA TERKINI

Bumiputera Berqurban: Pemtongan 18 Kambing dan 3 Sapi


Sebagai Tanda Cinta Terhadap Sesama, karyawan Bumiputera kantor pusat melaksanakan pemtongan hewan qurban rangka Idul Adha, 10 Dzulhijah 1434H, Jakarta 15 Oktober 2013.

Sebagai "Tanda Cinta Terhadap Sesama", karyawan Bumiputera kantor pusat melaksanakan pemotongan Hewan Qurban, dalam rangka Idul Adha, 10 Dzulhijah 1434 H (15 Oktober 2013) yang berlangsung di Halaman Masjir Jami' Nurul Iman, Desa Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor. Pemotongan Hewan Qurban biasanya berlangsung di Perumahan Bumiputera Rawamangun, Jakarta Timur atau Perumahan Bumiputera Rempoa, Jakarta Selatan.

Acara Bumiputera Berqurban tahun ini terselenggara berkat kerjasama dan inisiatif lembaga-lembaga yang berada didalam lingkungan perusahaan, seperti : Badan Pembinaan Mental Islam (Danbintal Islam), Serikat Pekerja NIBA AJB Bumiputera 1912, Baitul Maal, dan BMT. Danbintal Islam ditunjuk sebagai pelaksana Qurban Bumiputera.

16 ekor kambing merupakan partisipasi karyawan kantor pusat, ditambah 2 ekor kambing dan 3 ekor sapi siap dibagikan untuk masyarakat seputar Desa Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor.

Skema pengumpulan dana untuk hewan qurban karyawan sejatinya tidak dalam waktu yang berdekatan dengan acara, melainkan 11 bulan sebelumnya, karyawan Bumiputera yang berkeinginan untuk berqurban menyimpan uangnya di rekening Serikat Pekerja, dengan mengajukan jumlah potongan yang ingin disimpan kepada Departemen Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai Departemen yang berotoritas untuk melakukan pemotongan.

Selepas Sholat Ied atau sekitar pukul 08.00 WIB satu persatu hewan qurban di sembelih dan diolah untuk dibagikan kepada warga yang tidak mampu. Sekitar 500 kupon dibagikan kepada warga di RW 03 dan 04 "Biasanya di Masjid kami Cuma ada 2 ekor hewan qurban, alhamdulillah berkat sumbangan karyawan Bumiputera tahun ini terkumpul 18 ekor Kambing dan 3 ekor Sapi," jelas Ibrohim atau Boim yang rumahnya berdekatan dengan lingkungan Mesjid dan juga ia adalah karyawan Bumiputera.

Prasetya M. Brata, Direktur SDM Bumiputera hadir sebagai perwakilan manajemen sekaligus menyaksikan keseluruhan proses acara dan menyerahkan kambing qurban secara simbolis kepada Pengurus Masjid Jami Nurul Iman. "Kegiatan qurban ini akan kita gulirkan kembali ditahun-tahun mendatang, dengan lebih melibatkan langsung manajemen dan karyawan-karyawan kita", ujar Prasetya.***rizky

Kembali ke halaman sebelumnya

 

Kembali ke atas