Berita & Media

BERITA TERKINI

Kerjasama PGRI & Bumiputera


Madjdi Ali, Direktur Utama Bumiputera dan Dr.H.Sulistiyo, Ketua Umum Pengurus Besar PGRI mendanda tangani nota kesepahaman (MoU) perlindungan asuransi untuk guru se Indonesia.

"Hakikatnya asuransi Bumiputera ini didirikan,dikelola dan diperuntukan bagi guru. Ada kewajiban moral PGRI untuk ikut membesarkan Bumiputera, dan sebaliknya Bumiputera juga ikut bertanggung jawab untuk meningkatkan kesejahteraan guru," demikin Sulistiyo, Ketua Umum Pengurus Besar PGRI dalam sambutannya pada pembukaan Konferensi Kerja Nasional I 2014 PGRI yang berlangsung di Hotel Garden Palace Surabaya, 25 Januari 2014 sesaat sebelum dilakukan penanda tanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pengurus Besar PGRI dan AJB Bumiputera 1912.

Bumiputera diwakili oleh Madjdi Ali, Direktur Utama Bumiputera, di dampingi Sutikno, Dirtektur Pemasaran Bumiputera. Sedangkan PGRI diwakili oleh Sulistiyo, Ketua Umum PB PGRI, di hadapan Dr. H. Soekarwo, Gubernur Jawa Timur dan dewan penasehat PGRI, Prof. Dr. Ing. Wardiman Djojonegoro, yang tak lain adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan era Kabinet Pembangunan VI tahun 1993-1998. Memen ini disaksikan para peserta Konkernas PGRI seluruh Indonesia.
Soekarwo atau yang biasa disapa Pakde Karwo oleh masyarakat Jawa Timur ini hadir sekaligus membuka Konkernas secara resmi.
Dalam sambutannya Soekarwo menyampaikan "Saya juga anggota PGRI,karena saya kadang masih ngajar disekolah",ujarnya. Dia juga mengapresiasi Konkernas ini dan berharap hasilnya bisa bermanfaat bagi seluruh insan didunia pendidikan. Soekarwo menekankan "Bahaya bila kita tidak meletakan akhlak dalam basis pendidikan, contohnya murid-murid bisa lupa menghormati guru dan bertindak sesukanya".

MoU Bumiputera-PGRI ini berlandaskan pengembangan kesejahterakan guru dengan melalui program asuransi Bumiputera. Nota Kesepahaman ini berlaku selama dua tahun dan adalah perpanjangan dari perjanjian sebelumnya. Kedepan Bumiputera menyiapkan pengenalan produk asuransinya ini di daerah-daerah agar bisa dimanfaatkan oleh 3,7 juta orang guru yang tersebar di seluruh Indonesia.

Nampak hadir mendampingi Direksi dalam acara tersebut, Kepala Divisi Syariah - Sudadi, Kepala Wilayah Surabaya - Ramli Forez beserta para Kabag dan staf Kantor Wilayah Surabaya. Peserta disuguhi hiburan seni dan tari daerah kontemporer yang sangat memikat hasil buah karya murid-murid SMA Tulungagung.***rizky

 

 

Kembali ke halaman sebelumnya

 

Kembali ke atas