Berita & Media

BERITA TERKINI

Seminar Edukasi Literasi Asuransi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bumiputera


50 orang ibu rumah tangga mengikuti Seminar Edukasi Literasi Asuransi yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan dan Bumiputera, Rabu, 7 Mei 2014

Lasmaida Gultom, Deputy Direktur Edukasi, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membuka acara Edukasi Literasi & Semiloka Keuangan. OJK menggandeng Bumiputera sebagai salah satu Lembaga Jasa Keuangan (LJK) yang berada di bawah pengawasan OJK. 

Seminar ini bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat komunitas tertentu dalam hal ini komunitas ibu rumah tangga. Agar ibu rumah tangga yang awam asuransi memiliki literasi tentang asuransi. Sehingga mereka bisa mengetahui berbagai hal tentang produk asuransi jiwa. Mulai dari jenis-jenis produk asuransi, manfaat asuransi, serta hak dan kewajiban sebagai pemegang polis asuransi.

Di sisi lain, komunitas ibu rumah tangga juga diperkenalkan dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai regulator yang mengawasi operasionalisasi Lembaga Jasa Keuangan (LJK) termasuk perusahaan asuransi, dalam hal ini diwakili oleh Bumiputera.

Acara berlangsung serius, karena komunitas ibu rumah tangga yang nota bene telah mengenal asuransi secara umum bisa mengenal lebih detil seluk beluk asuransi. Di sisi lain, mereka juga mengetahui keberadaan OJK yang melindungi hak-hak konsumen jika terjadi ketidak sesuaian antara konsumen dan LJK nya. 

Jika Anda hadir di seminar ini, bisa dipastikan bahwa Anda akan memiliki literasi yang memadai untuk memilih produk asuransi sesuai kebutuhan. ***prim.

 

 

Kembali ke halaman sebelumnya

 

Kembali ke atas