Berita & Media

BERITA TERKINI

Dr. Hj. Irayanti, SpM, Direktur Utama RSUP M.Jamil Padang


Pilih Bumiputera karena Cinta Indonesia.      Inilah penuturan Ira sebagai pemegang polis Bumiputera.

Manfaat asuransi bisa dirasakan ketika mengalami kejadian yang tidak menyenangkan. "Seperti asuransi kesehatan, ketika sakit, orang mengatakan untung ada asuransi...!" ujar Ira memulai pembicaraan. Selain asuransi jiwa, Ira memandang asuransi pendidikan diperlukan untuk anak-anak. Tak heran, ketika Ira berumah tangga, ia dan suami sepakat memberikan asuransi beasiswa untuk dua orang anaknya.

Baginya, profesi dokter tidak serta merta diandalkan untuk memenuhi kebutuhan perlindungan keluarga. Ia merencanakan semuanyan dengan asuransi. Ira dan keluarga juga tidak sembarangan memilih produk asuransi. Kecintaan kepada Bumiputera yang ia dapatkan dari ayahnya pun di turunkan kepada anak-anaknya. Tak lama lagi, ibu cantik ini akan memiliki seorang cucu dari anak sulungnya. "Saya sudah mengingatkan anak saya agar anaknya, "cucu" saya, diberikan asuransi pendidikan Bumiputera." Terang dokter spesialis mata ini.

Asuransi bukan sekedar perlindungan jiwa dan asuransi pendidikan, kini asuransi telah berkembang lebih luas dan disertai manfaat investasi. Hal ini menurut Ira, menjadi daya tarik tersendiri baginya. "Ketimbang disimpan di bank, lebih baik saya jadikan asuransi. Selain mendapatkan perlindungan, investasi lumayan menjanjikan." Tutur Ira yang mendapat dukungan dari suami tercinta.

Perlu trust


Kesadaran berasuransi di kalangan masyarakat yang masih kurang memadai menurut ia perlu dibangun oleh pihak asuransi sendiri. Ia memandang promosi penting dilakukan. Karena tidak banyak orang mengerti asuransi, terutama kalangan masyarakat yang penghasilannya terbatas.

Selain itu, perusahaan asuransi juga perlu membangun kepercayaan "trust" dan memberikan kemudahan-kemudahan kepada pemegang polisnya. Ia memandang peran agen merupakan sesuatu yang vital dalam membangun kepercayaan masyarakat kepada asuransi. Keluarga Ira dilayani oleh agen yang menurutnya sangat gigih. "Kegigihan agen menimbulkan perasaan aman dan nyaman bagi para pemegang polisnya." Kata Ira.

Wanita yang kuliah mulai kedokteran umum hingga spesialis mata di Universitas Andalas Padang, yang kini menduduki posisi tertinggi di RSUP M.Jamil Padang ini mengatakan "Perusahaan asuransi harus membangun 'trust' antara agen dan pemegang polisnya."

Selama ini, menurut Ira, Bumiputera selalu memberikan pelayanan yang memuaskan keluarganya. Seperti pengalamannya klaim pada saat krisis moneter tahun 1998 yang berjalan lancar. "Ketika krisis moneter, saya klaim asuransi "Dollar." Bumiputeea membayarkan sesuai dengan kurs yang berlaku saat itu. Prosesnya mudah dan tidak berbelit kog." Kenang dokter spesialis mata yang masih menyempatkan diri mengisi acara di berbagai seminar ini.

Makanya, promosi dan edukasi lebih gencar karena masih banyak yang bisa diprospek. Sosialisasi asuransi sejak dini penting, sebaiknya mulai diperkenalkan kepada siswa SMA dan mahasiswa. Termasuk juga pegawai negeri, supaya orang yang punya uang tidak konsumtif.

"Bumiputera jangan kalah dengan perusahaan asing yang mulai gencar mempromosikan produknya." Pesan Ira mengakhiri perbicangan seiring dengan masuknya adzan Magrib di kota Padang, ***prim/ selvi/dimas.

 

Kembali ke halaman sebelumnya

 

Kembali ke atas