Berita & Media

BERITA TERKINI

Arismunandar, Rektor Universitas Negeri Makassar


Brand Bumiputera adalah Modal Utama Selain Pendekatan Personal dan Kekeluargaan

Universitas Negeri Makassar (UNM) telah berdiri selama 53 tahun. Dulu dikenal dengan nama IKIP Ujung Pandang. Berubah nama menjadi UNM pada tahun 1999 di zaman presiden Habibie (perluasan mandat). Arismunandar menjabat rektor periode kedua setelah IKIP Ujung Pandang berubah menjadi UNM.

Redaksi Mutual menemui sang Rektor di ruang kerjanya, di gedung dengan ciri khas arsitektur Perahu Pinisi, termegah di Kota Makassar.

Asuransi sekarang sedikit lebih mudah dikenali karena sudah memiliki fitur tabungan atau investasi, walaupun belum sepenuhnya masyarakat mengerti tetapi sekitar 70% sudah memiliki kesadaran terhadap asuransi, dan kita semua berharap asuransi masuk dalam kurikulum sekolah. Bila pada calon guru kebijakan-kebijakan tersebut dimasukkan ke dalam mahasiswa maka dampak nya akan besar sekali."

Ketika ditanya tentang persaingan industri asuransi, ayah dari tiga anak ini mengatakan "Gunakan pendekatan personal di dalam berbagai aspek. Misalnya secara kekeluargaan atau pertemanan dan memperbanyak jaringan. Bukan hanya institusinya tapi lebih ke personal." Brand Bumiputera menurut ia, merupakan modal utama. Sementara kunjungan antar institusi merupakan pencitraan bahwa institusi memiliki hubungan sosial yang baik. ***rizky/putri

Kembali ke halaman sebelumnya

 

Kembali ke atas