Berita & Media

BERITA TERKINI

Muhammad Idaham, Walikota Binjai


Bumiputera Membantu Saya Dan Keluarga Mencapai Cita-Cita.

Muhammad Idaham, SH, MSi, Walikota Binjai, sejak Agustus 2010. Menduduki jabatan Walikota seperti sekarang merupakan salah satu pencapaian dari perjalanan karir yang cukup panjang. Ketertarikanya pada bidang birokrasi membawanya menjadi seorang PNS di Kabupaten Langkat. Mengawali karir sebagai staff hingga menjadi kepala bagian hingga tahun 2009 ia pindah ke kota Medan sebagai Kepala Dinas Pertamanan.

Binjai merupakan kota tua yang ada sejak zaman penjajahan Belanda. Terdapat 17 etnis didalamnya, di antaranya Jawa, Melayu, Padang, Cina, Tamil, India, Sunda, dan Banten. Banyaknya Etnis tidak menghambat kemajuan Kota Binjai. Sebagian masyarakat Binjai berprofesi sebagai Wiraswasta, PNS dan Karyawan membuat Kota Binjai berkembang pesat.

Sebagai Walikota ia tidak hanya memikirkan kemajuan kotanya saja, tetapi juga memikirkan kesejahteraaan masyarakat dan keluarganya. Pria yang mempunyai hobby menunggang motor trail ini telah menjadi pemegang polis Bumiputera. "Bumiputera telah membantu saya dan keluarga untuk mencapai cita-cita" katanya kepada Redaksi Mutual yang ditemui di rumah Dinas.

Ketika diminta saran untuk kemajuan Bumiputera, alumni Fakultas Hukum Ini menuturkan bahwa Bumiputera harus menjalin jejaring yang lebih baik, dapat membaca pasar dan menyediakan produk sesuai dengan kebutuhan masyarakat. ***rizky/putri

Kembali ke halaman sebelumnya

 

Kembali ke atas