Berita & Media

BERITA TERKINI

Bumiputera Dukung Pasar Rakyat Syariah


Bumiputera kembali mendukung kegiatan yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui Kegiatan Pasar Rakyat Syariah di Parkir Senayan Selatan beberapa waktu lalu.

Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D. Hadad kembali tegaskan bahwa pertumbuhan industri keuangan syariah akan tumbuh linier dengan peningkatan pemahaman masyarakat atas sistem keuangan Islam. Guna mendukung pertumbuhan literasi tersebut, OJK pun menggelar kegiatan Pasar Rakyat Syariah.

Kegiatan yang berisi pameran produk jasa keuangan syariah ini tidak hanya diselenggarakan di ibukota tapi juga di enam kota lain yakni Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Balikpapan. Selain itu, agenda ini juga menjadi ajang pemecahan rekor MURI dengan membentangkan kain dukungan terhadap ACKS terpanjang, yaitu 1.000 meter. Pemecahan rekor MURI ini akan dilakukan serentak ditujuh kota tersebut.

Di Jakarta, Pasar Rakyat Syariah sendiri diadakan di Parkir Selatan Senayan dengan 150 booth yang siap menampilkan produk-produk keuangan syariah. Menurut data OJK, 40 persen dari seluruh peserta Pasar Rakyat Syariah di Jakarta berasal dari lembaga keuangan syariah sedangkan 60 persennya merupakan pelaku sektor riil dan binaan lembaga keuangan syariah.

Bumiputera juga turut berpartisipasi aktif memberikan literasi dan edukasi keuangan dengan mengisi booth bernomor I1 di Area I dekat Area Anak. Baik petugas yang berasal dari kantor pusat maupun tenaga pemasaran dari kantor wilayah, terlihat aktif menyapa dan menggandeng pengunjung untuk sekedar mampir atau menjelaskan faidah dari produk-produk Bumiputera. Tidak ketinggalan, jajaran Direksi yang diwakili Bapak Madjdi Ali, Bapak Bima Aranta, dan Bapak Nurseto hadir mendukung kegiatan tersebut.

Panitia juga menggelar 5 KM Fun Run di Car Free Day area Sudirman-Thamrin. Di panggung utama, acara dimeriahkan oleh artis-artis ternama seperti Maliq & D'essentials, Fatin dan Band Wali.***

Kembali ke halaman sebelumnya

 

Kembali ke atas