Berita & Media

BERITA TERKINI

Peluncuran Mitra BP Link


Investasi dengan Beragam Perlindungan Tambahan

Jakarta, 3 Juli 2012, Bumiputera luncurkan produk baru Unit Link "Mitra Bp Link." Unit link adalah produk asuransi yang menyertakan investasi, serta memaksimalkan proteksi asuransi jiwa. Sebagaimana diketahui, Bumiputera merupakan pemain lama di industri asuransi nasional yang selama ini lebih banyak memasarkan produk asuransi tradisional.

"Peluncuran Mitra BP Link" ini seiring dengan banyaknya permintaan pasar' Ujar Fauzi Arfan, Direktur Teknik Bumiputera.
Sepanjang 2011, Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia mencatat pertumbuhan pendapatan industri asuransi nasional sebesar 7,99 persen, seiring pertumbuhan ekonomi 6,5 persen. Berdasarkan data kinerja 43 perusahaan asuransi jiwa anggota AAJI, total pendapatan industri naik dari Rp 102,43 triliun menjadi Rp 110,61 triliun. Dan premi baru menjadi penyumbang terbesar.

Jumlah tersebut terdiri dari pendapatan premi tradisional (new business premium +premi lanjutan) sebesar Rp.45,43 triliun, pendapatan unit linked (new business premium +premi lanjutan) sebesar Rp 48,97 triliun, serta pendapatan non premi sebesar Rp.16,18 triliun
Sejauh mana persiapan perusahaan pribumi yang telah berusia 100 tahun ini memasuki pasar Unitlink? "Persiapan telah rampung. Mulai dari infrastrktur, sistem teknologi informasi sampai jalur distribusi." Demikian Fauzi Arfan.
Bumiputera memanfaatkan jalur distribusi Mitra BP Link melalui lebih dari 3000 orang agen asuransi berlisensi khusus unitlink, yang tersebar di kantor cabang Bumiputera seluruh Indonesia. Jumlah ini akan terus ditingkatkan mencapai 6000 agen untuk meraup premi yang ditargetkan Rp.600 Miliar hingga akhir tahun 2012.
Lebih dari sekadar Investasi dan Proteksi
Mitra BP Link menawarkan beberapa kelebihan yang membedakannya dengan Unit Link yang saat ini beredar di Indonesia. Mitra BP Link menyediakan 4 (empat) alternative investasi. Diantaranya :
• BP-Link Dana Prestasi
• BP-Link Dana Terpadu
• BP-Link Dana Ekuitas
• BP-Link Dana Liquid

Alternatif dana investasi tersebut dikelola oleh manager investasi yang kredibel di Indonesia, yaitu :
• PT. Bahana TCW
• PT. Danareksa Invesment Management

Serta didukung juga oleh Bank Kustodi " Standard Chartered"

Mitra BP Link tidak hanya menjanjikan hasil investasi yang bersaing. Domain Bumiputera sebagai perusahaan asuransi yaitu proteksi, tetap menjadi keistimewaan yang bisa dinikmati pemegang polis.

Sebagaimana diketahui Bumiputera adalah perusahaan "Mutual," Artinya pemegang polis adalah pemilik perusahaan. Sehingga Bumiputera bukanlah semata-mata perusahaan yang berorentasi profit. Selain biaya administrasi yang sangat rendah, Mitra BP Link juga memberikan nilai investasi lebih baik sejak tahun pertama.
Setiap saat, pemegang polis bebas melakukan penambahan dana investasi (top up), melakukan penarikan dana investasi setelah polis berjalan tiga bulan, Pemegang polis juga leluasa melakukan pengaihan dana investasi (switching). Gratis biaya untuk dua kali penarikan atau dua kali switching dalam setahun.
Mitra BP Link menyediakan perlindungan tambahan (rider) untuk 53 jenis penyakit kritis (Critical Illness) yang banyak di alami oleh masyarakat Indonesia. Apabila tertanggung terdiagnosa salah satu dari 53 penyakit kritis maka ia berhak menikmati manfaat asuransi mulai dari penerimaan sebagian manfaat asuransi, pembebasan premi, jaminan kesehatan berupa penggantian biaya operasi dan biaya kamar, lengkap dengan perlindungan kecelakaan, dan pembebasan premi apabila tertanggung mengalami disfungsi organ tubuh yang menyebabkan ia tidak produktif,
5 alternatif pilihan rider (perlindungan tambahan) untuk memaksimalkan Mitra BP Link, adalah sebagai berikut :
• 53 CIWP (Waiver of Premium Due to Critical Illness)
• Mitra 53 CIA (Critical Illness Accelerated)
• Mitra HISB (Hospital Income Surgical Benefit)
• Mitra PA (Personal Accident)
• Mitra WOP (Mitra of Premium Due To Permanent Disability)

Pergerakan dana investasi Mitra BP Link dapat dimonitor setiap saat pada harian Bisnis Indonesia atau website: www.bumiputera.com, Mitra BP Link juga memberikan fleksibilitas kepada pemegang polis melakukan premium holiday (cuti premi) dan tidak menyebabkan polis batal. Selama premium holiday, premi risiko diperhitungkan dari dana investasi yang tersedia.
Mitra BP Link bisa dimiliki hanya dengan Rp.250.000,- per bulan untuk Uang Pertanggungan minimum Rp.15 juta.
Untuk informasi lebih lanjut bisa didapatkan melalui jalur bebas pulsa Halo Bumiputera 0800.188.1912, sms gateway 0811.88.1912. atau kantor-kantor cabang Bumiputera yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

 

Primra Fakhda & Rizky Yudha

Kembali ke halaman sebelumnya

 

Kembali ke atas